Hanya Micro Sim Card Indosat !!!

Smartphoneku ternyata ...
Menggunakan micro sim card ...
Hmmmm ...

      Sebelumnya saya sendiri sempat mencari-cari spesifikasi mengenai smartphone yang akan saya beli (apa sudah saya beli ?), dan disana ada tulisan "menggunakan micro sim card". Dan mungkin karena saya yang terlalu cupu atau mungkin gaptek, sempat memikirkan tentang micro-microan itu sehingga tidak terlalu menghiraukan tentang keberadaan "si micro sim card" itu. Setelah saya memasukkan sim card ke slot sim 1 (smartphone saya menggunakan dual sim), ternyata ... kebesaran ... tidak muat ... kenapa ini ... Lalu saya ingat tentang "micro sim card" itu, dan akhirnya terjawab sudah pertanyaan saya yang cupu ini ... ternyata itu toh ... :D

      Setelah menyempatkan diri untuk mencari mengenai hal tersebut, saya menemukan jawaban mengenai pemotongan manual sim card. Jadi sim card dipotong sesuai aturan, seperti ini

Sumber dari blog.pakhotin.com

      Saya juga malah menemukan tentang ada yang gagal dalam membuat sim card normal menjadi micro sim. Daripada nanti urusannya lebih berbelit-belit, lebih baik saya langsung saja ke Gerai Indosat Ooredoo di Jl. Sudirman Yogyakarta (karena saya orang Yogyakarta). Setelah menunggu nomor antrian saya dipanggil (dari 220 sampai 232 lumayan lama juga), akhirnya nomor antrian saya dipanggil.

      Begitu sampai di depan meja costumer service (tidak tau namanya, apa meja pelayanan ?) langsung saja saya menjelaskan tentang maksud kedatangan saya ke Gerai Indosat yang sangat ramai tapi nyaman tersebut, tentang mengganti sim card biasa menjadi micro sim card.Lalu masnya menanyakan perihal sim card saya, termasuk sim card baru ataukah lama. Setelah saya menunjukkan sim card saya, lalu dipotong olehnya dan menjadi berukuran kecil, mungkin ini yang disebut dengan istilah micro sim card.

Sim Card sebelum dilakukan pemotongan menjadi Micro Sim Card

Micro Sim Card "yang baru"

      Ternyata ... hanya dipotong saja ... dan gratis. Tapi lumayan menambah pengetahuan saya rupanya :)
Lalu saya sempat mencari mengenai perbedaan antara "sim card lama" dan "sim card baru" yang dimaksudkan oleh mas costumer service tadi. Dan ternyata lagi ...



Sumber dari elspedia.blogspot.com

      Lempengan kuningan pada "sim card lama" lebih besar daripada "sim card baru" sehingga "sim card lama" tidak memungkinkan untuk dilakukan "pemotongan" menjadi micro sim card. Sehingga bagi Anda yang masih memiliki "sim card lama" (yang notabene lempengan kuningannya justru malah akan terpotong untuk micro sim card) lebih baik ditukarkan menjadi "sim card baru" yang nantinya baru akan dilanjutkan proses pemotongan menjadi micro sim card :)

3 komentar

Thanks for visit my blog ��
Big Regards
elspedia

Reply

Thank you so much for sharing all this wonderful info with the how-to's!!!! It is so appreciated!!!You can read more on read more

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar