Waktunya Merakuskan Diri di Sushi Story !!!

      Hari ini ada sedikit aura-aura galau ...
Bagaimana tidak ? Tadi pagi sebenarnya saya berencana untuk pergi ke suatu tempat yang sangat penting, berangkat dari rumah jam 08.30 karena janjian untuk menuju ke tempat tersebut jam 09.00, tetapi Allah berkata lain. Sampai jam 11.00 tempat tersebut tidak dapat saya temukan, sedikit sedih dan kecewa ... karena tempat tersebut teramat penting ... 

      Tapi yah demi menghibur diriku sendiri, akhirnya diputuskanlah untuk memakan sesuatu. Kenapa makanan ? Karena saya kalau sudah galau, obatnya ada 2 yaitu cowokku dan makanan, ehehe :D Oke, setelah berputar-putar mencari tempat tersebut akhirnya saya menuju ke kedai makanan Jepang favoritku, yang namanya Sushi Story. Kenapa Sushi Story ? Cukup 4 kata untuk menggambarkannya yaitu halal, enak, murah, dan Jepangable (apaan nih :v)

Sushi Story mempunyai beberapa cabang, yang pernah kukunjungi adalah 

  • Sushi Story di Galeria Mall lantai dasar, disini dulu saya mencoba merek Sushi Story untuk pertamakali. Produk yang dicoba adalah sushi yang dalamnya isi irisan wortel, timun, nasi, nori, dan mayonaise yang diletakkan dalam wadah kertas khas Sushi Story.
  • Sushi Story di Seturan, sudah dulu sekali pergi kesana dengan teman. Mencoba ramen yang didalamnya berisi mie, pink patrick (yang warnanya merah muda) lobak, sawi, bonito flakes (parutan ikan), tamagoyaki (telur manis berbentuk hampir persegi panjang, potongan negi (daun bawang), dan tentu saja kuah ramen.
  • Sushi Story daerah Jogja Paradise
  • Sushi Story daerah jalan UNY.
      Tetapi jujur saja, biasanya justru lebih sering makan ramen di Sushi Story cabang Jogja Paradise. Kenapa ? Ehehehe, oke ijinkan saya untuk menjabarkannya


Sumber dari ecc.ft.ugm.ac.id
  • Pintu masuknya Jepangable banget, bisa dilihat sendiri kan bagaimana kesan pertama yang akan tercipta bagi pengunjung ketika makan di Sushi Story ini :)
  • Pengunjung akan disambut dengan salam ala Jepang "Irasshaimase" yang artinya selamat datang :)
  • Suasana di dalam juga tidak kalah Jepangable-nya dengan suasana di luar :)
  • Suka tamago manisnya, enak, lembut, manis, dan gurih, pokoknya suka sekali :D
  • Gratis 1 gelas ocha tawar dingin :)
Biasanya kalau kesini, lebih sering memesan ramen, sushi, atau okonomiyaki. Range harga makanan di Sushi Story berkisar antara Rp 6.000,00 - Rp 30.000,00.


Ini menu ramen yang biasa kucoba di Sushi Story, biasanya memilih kuah manis


Beli sushi enak + ocha gratis

   Setelah makan dari Sushi Story ini biasanya perutku bakalan mules, karena aku terbiasa menggunakan 2 sendok bubuk cabai yang notabene pedas sekali tetapi kuah ramennya yang enak membuatku harus menghabiskannya. Antara pedas vs menghabiskan kuah ramen yang lezat, tentu saja lebih memilih kuah ramen yang lezat :D
      Untuk sushinya, biasanya saya memesan sushi dengan isian potongan wortel dan mentimun seharga Rp 6.000,00 dan dapat 8 potong sushi yang enak dengan lumeran mayonaise dan potongan kecil timun yang kompak bikin ketagihan. Tetapi kali ini saya memesan menu sushi yang berbeda, namanya kalau tidak salah Spicy Kani Maki seharga Rp 6.000,00 yang berisi 3 sushi. Masing-masing berupa 1 sushi kecil dengan potongan sayuran di dalamnya (wortel kalau tidak salah), lalu digulung dengan nasi sushi lagi, lalu diatasnya diberi topping krim mayonaise yang banyak lumer dan potongan kecil daging kepiting, di atasnya diberi sepotong cabe kering, dan ditaburi dengan bubuk cabe kering. Rasanya enak sekali, bikin ketagihan :))
      Sushi Story ini merupakan kedai Jejepangan langganan saya, dan kalau sedang ingin makan enak, galau, atau pun badmood, makanan disini selalu menjadi moodbooster :)

Posting Komentar