Arroy Mak Mak Rasa Vegetable Beef

      Hari Minggu lalu jam 2 siang saya sama adik memutuskan untuk pergi ke perpus kota Yogyakarta dengan tujuan untuk numpang koneksi wifi, maklum wifi mendadak error dan duniaku tidak terkoneksi dengan internet sama sekali ... fuuuhhh. Perpustakaan kota Yogyakarta tidak terlalu banyak berubah, masih tetap nyaman dan enak ditambah koneksi wifi yang lumayan cepat, asik deh :). Saya browsing lowongan pekerjaan sedangkan si adek menjari referensi untuk mengerjakan laporan praktikum kimianya.

    Ketika waktu sudah menginjak pukul setengah empat, tiba-tiba si adek mengajak ke mall. Sebenarnya dari awal si adek memang ingin sekali ke mall dan dia mengajak untuk wifi-an di Amplas saja, tetapi yah saya sempat berpikir kalau ramai dan tidak ada tempat duduk bagaimana ? Akhirnya setelah dari perpus kota, kami mampir sebentar ke Amplas sekalian sholat Ashar dan menunggu waktu sholat Maghrib.

      Tiba-tiba perut kami terasa lapar, karena berkeliling-keliling mall dan akhirnya kami menuju ke suatu restoran, Arroy Mak Mak. Nama yang tidak familiar bagi kami, tetapi yah cacing di perut berteriak dan sukses membuat perut bunyi. Setelah memilih menu yang akan di makan, kamu duduk di meja dan menunggu pesanan kami.

arroy mak mak
Foto dulu dengan si adek

arroy mak mak
Lumayan lama juga pesanannya datang
      Sepertinya karena efek lapar yang memuncak, kami merasa lumayan lama pesanannya datang, ehehe. Dan akhirnya pesanan datang taraaa ... Kita memesan Vegetable beef ala Arroy Mak Mak Amplas, dan beginilah penampakan pesanan kami. Waktu saya kirimkan foto makanan ini ke cowokku, dia malah bilang seperti putu ... ehehe lumayan mirip sih ... penyajiannya lucu deh :) Harga per porsi untuk Vegetable Beef adalah Rp 21.000,00.

arroy mak mak
Vegetable Beef Arroy Mak Mak
arroy mak mak
Wuiiih

      Sepiring nasi dengan 3 pasang Vegetable Beef yang disiram dengan saus asam manis plus taburan wijen siap untuk disantap. Untuk "gorengan Vegetable Beef" terbuat dari potongan bawang bombay halus dengan dililit oleh daging sapi tipis yang dicelupkan kedalam tepung berbumbu khusus dan digoreng renyah, rasanya enak dan bawang bombaynya tidak terlalu layu, masih krenyes-krenyes. Untuk sausnya sendiri sepertinya terdiri dari bawang putih, minyak wijen, saus tomat, dan taburan wijen, coba kalau rasanya lebih asam dan lebih pedas, ehehe ...

      Rasa makanannya enak, standar lah :) Pelayanannya ramah ... hanya saja ada beberapa menu yang kosong, jadi sempat agak kecewa padahal ada tom yum ... Overall mungkin kalau ada uang lebih mungkin akan menyempatkan diri mampir kemari lagi dan mencoba menu yang kosong tersebut :)

Posting Komentar