Perjalanan Mencari Candi Sambisari

      Sudah lama sekali blog ini tidak diupdate postingannya, maklum saya sedang sibuk-sibuknya menyebar undangan lamaran pekerjaan kesana-kemari padahal lumayan banyak pengalaman yang ingin saya tuangkan melalui blog ini, apalah daya karena hanya bisa dilakukan sekarang. Ide postingan semakin banyak dan menumpuk di kepala meminta untuk diposting, ehehe. Alhamdulillah saya baru mendapat pekerjaan lusa, dan untuk merayakannya maka saya update blog ini, yeah ...

      Mei awal bulan lalu setelah mengikuti Job Fair di Gedung Mandala Bakti Wanitatama, teman saya tiba-tiba mengajak untuk berjalan-jalan sebentar. Maklum karena kita selesai mengikuti Job Fair jam 12 siang, masih terlalu awal untuk pulang kerumah dan tiba-tiba keinginan untuk jalan-jalan itu pun muncul. Lalu akan kemana kami pergi ? Setelah berembug ini - itu, terlalu jauh lah, yang baru lah, dan lain lain, akhirnya pilihan kita jatuh ke Candi Sambisari. Kenapa Candi Sambisari ? Karena kita belum pernah kesana, ehehe. Setelah menentukan tujuan perjalanan kemudian kita mencari peta untuk menuju ke Candi Sambisari. 

      Dari arah Jogja, belokan jalan untuk menuju ke Candi Sambisari terletak di sebuah gang kecil yang berada di depan Bandara Udara Adisucipto Yogyakarta, jadi di sebelah kiri jalan. Setelah belok ke arah gang maka tinggal jalan terus hingga menemui jalan paving block dan selamat, kamu berhasil menemukan daerah kawasan Sambisari dan hal itu berarti kamu akan segera menemui Candi Sambisari.

      Candi Sambisari sendiri sepertinya sudah lumayan dikelola dengan baik, hal ini terlihat ada warung, tempat parkir, petugas tiket masuk Candi Sambisari (biaya tiket masuknya Rp 2.000,00), kawasannya bahkan sudah dikelola sedemikian rupa hingga terlihat sangat cantik dan asri dengan banyak tanaman hijai disana-sini, membuat sejuk.


Candi Sambisari
Pemandangan Candi Sambisari dari arah pintu masuk
      Banyaknya pepohonan, semak belukar yang ditata dengan sedemikian rapinya, hingga dibuatnya jalan setapak dengan pemandangan batu bagian Candi Sambisari yang belum tersusun dan masih dinomori menimbulkan rasa yang berbeda. Rumput yang lebat dan rapi menutupi hampir sebagian besar tanah kompleks Candi Sambisari membuatku lebih memilih berjalan tanpa menggunakan sepatu, ehehe walaupun akhirnya dimarahin temanku dan menyuruhku mengenakan sepatu.

Candi Sambisari
Foto di bagian depan Candi Sambisari

Candi Sambisari
Bagian dalam Candi Sambisari

Candi Sambisari
Arca yang berada di bagian terdalam Candi Sambisari

Candi Sambisari
Bagian Candi Sambisari yang sepertinya belum selesai direnovasi

Candi Sambisari
Berposa di Candi Sambisari yang unik
     Menurut saya Candi Sambisari termasuk kedalam golongan candi berukuran kecil, tetapi penanganan untuk mengembangkan kawasan wisata Candi Sambisari ini patut diacungi jempol. Saya berharap beberapa tahun kedepan, kawasan ini akan lebih ramai lagi dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dan semakin banyak batu-batuan candi yang telah telah tersusun membentuk stupa candi.


      


3 komentar

tempatnya nyaman dan bagus,recommended untuk rekreasi bagi keluarga, maupun bersama pasangan anda Rental Mobil Jogja

Reply

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Reply

Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
Hanya WhatsApp: (+ 44) 7480 729811
Tel .... (+ 44) 7480 729811
Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

Reply

Posting Komentar