Wuiihh Cakra Manggilingan Sindu Park !!!

Hai hai hai ...
Selamat sore ...

      Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya ketika pertama kali berkunjung ke Sindu Park.
Sindu Park merupakan salah satu wahana bermain yang cukup besar yang terletak di wilayah Yogyakarta, tepatnya di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kecamatan Sleman. Kalau kemarin, saya kesana melewati Jalan Kabupaten, terus saja sampai menemui pohon beringin besar lalu belok ke kanan lalu terus berjalan, Sindu Park berada di sebelah kiri.

      Parkirannya sangat besar, parkiran motor berada di jalan bawah sedangkan parkiran mobil berada di jalan atas, sungguh penataan yang rapi. Besarnya lapangan parkir tersebut sepertinya didesain untuk kapasitas parkir kendaraan yang lebih besar dari sekarang.

      Sebenarnya saya bersama keluarga pergi ke Sindu Park tanggal 31 Desember 2015 lalu, ehehehe lama yah dan baru diceritakan sekarang, benar-benar sungguh terlalu rupanya saya ini.

      Sindu Park sendiri sepertinya merupakan wahana bermain yang canggih di Yogyakarta, dimana setiap pengunjung diwajibkan untuk menggunakan seperti sejenis kartu gesek. Kartu itu diwajibkan untuk diisi ulang untuk menambah saldonya, lalu saldo itu yang digunakan untuk "membayar biaya permainan kita", intinya prinsip penggunaannya sama seperti wahana bermain di pusat perbelanjaan besar saat ini contohnya  Timezone.

      Setelah membeli kartu sebesar Rp 50.000,00 dan mengisi saldonya (kita meminjam kartunya tante jadi gratis, ehehe) lalu menuju pintu masuk Sindu Park. Disana penggunaan kartu gesek ini dimulai. Membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 yang diambil dari pemotongan saldo yang ada pada kartu gesek tersebut yang dihitung per orang. Kita akan disuguhkan pemandangan yang bagus di sebelah kiri, mungkin akan dibangun wahana baru atau hanya sekedar tempat beristirahat. Dan setelah berjalan sebentar, permainan yang akan kita coba akan terhampar di depan mata. Ada taman-taman kecil dengan patung-patung yang unik dan lucu yang dibentuk sedemikian rupa sehingga rasanya sayang untuk tidak berfoto-foto disana.

      Permainan yang kita coba di Sindu Park hanya 2 saja, mengingat keterbatasan saldo yang dimiliki. Cakra Manggilingan seharga Rp 25.000,00 dimana merupakan suatu wahana berbentuk kincir bianglala yang sangat besar, saking besarnya jadi ingin berlama-lama di titik tertinggi permainan ini. 1 box hanya boleh diisi maksimal 4 orang dewasa.


Berfoto dulu bersama ibu dan adik-adikku di titik tertinggi Cakra Manggilingan


Melihat box penumpang lain Cakra Manggilingan dari atas


Cakra Manggilingan di malam hari

      1 kali putaran untuk dapat menikmati permainan ini, tetapi hal itu dirasa tidak cukup dan ingin mencoba sekali lagi. Apalah daya karena juga ingin mencoba permainan lainnya yang sepertinya tidak kalah seru. Titik tertinggi di Cakra Manggilingan ini, disewakan untuk melihat dan merasakan sensasi melihat kembang api tahun baru dari ketinggian. Sehingga pasti rasanya sungguh keren dapat memandang Jogja di malam tahun baru yang tentunya dipenuhi dengan gemerlap kembang api di sana-sini.

      Selanjutnya kita mencoba Sepeda Mabur yang harganya Rp 20.000,00 , dimana kita diharuskan untuk menggenjot kendaraan seperti sepeda yang berbentuk sangat unik, melintasi suatu lintasan yang berbentuk lingkaran dan berada di ketinggian yang cukup membuat jantung berdetak kencang.


      Secara keseluruhan, rasanya sangat menyenangkan dapat merasakan permainan di Sindu Park, apalagi didukung dengan pelayanannya yang baik dan mas-mas penjaga yang ramah dan tidak sungkan untuk menawarkan dirinya untuk memfoto kita ketika berada di Sepeda Mabur. Mungkin kapan-kapan kami ingin kemari lagi, dan mungkin mencoba Cakra Manggilingan dimalam tahun baru :)

Posting Komentar