JobSeeker juga Manusia

      Sudah lama sekali tidak membuat postingan diblog tercinta ini, hmmm ... Efek sedang sibuk-sibuknya mencari lowongan pekerjaan kesana kemari dengan predikat "JobSeeker alias pencari kerja" yang menempel sekarang membuatku sedikit galau, ehehehe ... Ada lowongan pekerjaan disana yaa hayuk mari bikin lowongan pekerjaan, begitu pula ada Job Fair disitu yaa hayuk mari ramai-ramai kita serbu ... Yaah itulah yang namanya JobSeeker yang setelah wisuda pasti akan disibukkan urusan mencari pekerjaan yang halal tentunya yaah ... Apalagi saya juga ehehe.

      Sebelum wisuda sebenarnya sudah lumayan banyak melamar kesana kemari dan ikut Job Fair bersama teman-teman dengan berbekal ijazah SMA dan akhirnya nyantol interview di 4 perusahaan tapi tidak diambil karena merasa ijazah SMA saja sepertinya belum cukup untuk bekerja di perusahaan sebagus itu, dan karena sekarang saya sudah mengantongi ijazah S1 maka hal tersebut mulai membuat saya nyaman dan percaya diri untuk melamar di beberapa perusahaan dan lembaga lainnya.

      Sebagai seorang Job Seeker, tentunya harus memiliki kemampuan menulis lamaran pekerjaan yang sopan dan baik, kemampuan membuat CV /Resume / Daftar Riwayat Hidup, dan nilai IPK ijazah yang sesuai dengan yang disyaratkan untuk melamar disuatu perusahaan. Apabila hal tersebut sudah dirasa cukup, jangan lupa untuk berdoa kepada Allah agar dimudahkan dan diberi kekuatan dalam melaksanakan segala macam urusan.

      Adakalanya perasaan sedih dan kecewa muncul apabila perusahaan yang kita inginkan tidak kunjung memanggil kita untuk tes, interview, atau pun direkrut sebagai karyawan. Jangan patah semangat, mungkin rejeki kita bukan disitu tetapi ditempat lain yang telah dipersiapkan Allah yang tentunya lebih baik dari apa yang kita harapkan sekarang :)

1 komentar:

Wow, artikel yang sangat menarik, coba kalian cari tahu juga, Istilah Dalam Asuransi

Reply

Posting Komentar